todays 45 : Kemerdekaan kemuliaan Anak-anak Allah [Roma 8, 21]

Tetapi dalam pengharapan, karena makhluk itu sendiri juga akan dimerdekakan dari perbudakan kebinasaan dan masuk ke dalam kemerdekaan kemuliaan anak-anak Allah [Roma 8, 21]

Sesudah Adam jatuh ke dalam dosa maka penderitaan dan kesusahan selalu bersama dengan sejarah umat manusia. Untuk menghadapi penderitaan itu haruslah kita hati-hati dan kembali kepada Tuhan sehingga kita tidak tergelincir karena cobaan dari iblis.
Selalu kita mempelajari bahwa melalui penderitaan Tuhan mengajar kita sesuai dengan rencana keselamatan yang disediakan-Nya. Tidak ada mutiara, tidak ada berlian yang paling indah dala kehidupan kita ini selain penderitaan dimana Tuhan membentuk kita menjadi begitu rupa sebagai anak-anak Allah.
itulah sebabnya rasul Paulus pernah berkata, bahwa penderitaan sekarang ini tidak dapat, itu nihil dibandingkan dengan kemuliaan yang akan disediakan Tuhan Allah bagi kita. This is nothing compare with the salvation which is provided by God.
Hidup kelimpahan diukur dengan ketotalan keselamatan itu sendiri. Jadi kesulitan hari ini bukanlah apa-apa untuk kekekalan yang dipersiapkan Allah, rencana yang tidak habis-habisnya dari Tuhan Allah. Itulah rahasia hidup total dari penderitaan karena telah memahami rencana kekekalan itu sendiri, sehingga hidupnya begitu limpah. Begitu luas, dan waktu mereka mendapat kesulitan justru mereka dapat memberikan kata-kata yang menguatkan dan menghiburkan. Inilah true understanding, total understanding tentang semua rencana keselamatan itu. Hendaklah anak-anak Allah mengerti tentang ketotalan dari maksud Tuhan Allah.
Langkah-langkah inilah yang dipersiapkan Tuhan untuk kita jalani. Seperti menapaki anak tangga, semakin susah-semakin tinggi dan mengkhawatirkan, itu hanya menunjukkan kita sedang berada pada level yang lebih tinggi menuju kemuliaan itu.

Artikel Yang Berhubungan :
todays 44
todays 43
todays42
todays41
todays40

Berbagi Renungan “todays”

Jika Saudara ingin berbagi serial renungan harian todays ini, Anda dapat mengirimkan nomor Handphone (HP) dari teman, Saudara atau keluarga Anda di kotak di bawah ini.
Saya membagikan serial ini sebagai cara untuk berbagi dalam perenungan yang didasarkan pada Almanak HKBP 2014

©bakti j situmorang

Advertisements

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s