todays46: Aku akan mencurahkan roh pengasihan dan roh permohonan atas keluarga Daud [Zak. 12,10]

Aku akan mencurahkan roh pengasihan dan roh permohonan atas keluarga Daud dan atas penduduk Yerusalem, dan mereka akan memandang kepada Dia yang telah mereka tikam, dan akan meratapi Dia seperti orang meratapi anak tunggal, dan akan menangisi Dia dengan pedih seperti orang menangisi anak sulung [Zakaria 12, 10]

Setiap kali Alkitab memakai kata “mencurahkan” itu berarti ada orang yang mencurahkan minyak atau air dari sebuah wadah yang berbentuk kerucut. Sehingga saat air atau minyak itu dicurahkan semua isinya tertuang keluar, tidak ada yang tersisa.
Demikianlah Allah digambarkan memberikan berkat dengan sepenuhnya, tidak pernah Dia menahan-nahan berkat-Nya kepada seseorang yang dikasihi-Nya. Gambaran itu memperjelas bahwa Allah yang maha murah, maha kasih dan setiap Dia memberikan berkat itu berarti dicurahkan, diusehon. Tidak ada yang tersisa dalam wadah. Dalam istilah Yahudi, berkat diturunkan dalam arti “Mengalir dari sumbernya tanpa ada sisa sedikit pun”. Dia memberikan seperti menumpahkan itu. Tuhan Allah tidak menyisakan sedikit pun untuk memberikan kepada Anda. Tuhan tidak tega menahan sesuatu yang Ia hendak berikan kepada Anda, karena Ia tahu Anda bisa dipercaya; baik dalam menggunakan uang, maupun mempergunakan segala sesuatu yang Dia berikan kepada Anda.
Tapi tentu Allah tidak kekurangan kuasa memberikan berkat sehingga Dia seperti tidak khawatir memberikan atau mencurahkan berkat itu. Manusia saja yang suka menahan-nahan sesuatu, kita paling “memperhitungkan” segala sesuatu. Apa untuk besok atau kemudian ?? Kadang kita hidup dalam banyak perhitungan-perhitungan seperti itu, sehingga melupakan ada yang bisa kita beri kepada sesama.
Jadi pemberian Allah itu merupakan suatu teladan kepada kita. Biarlah kita mempunyai hati yang lapang, hati yang suka membagi-bagikan diri kepada orang lain, dan memiliki keadilan di dalam menghadapi diri maupun menghadapi orang lan. Karena Allah adalah maha kasih, di dalam kasih-Nya itu kita menemukan pengasihan dan permohonan kepada Dia.
Seperti kata orang bijak, berbuat baik tidak harus memiliki alasan.

Artikel Yang Berhubungan :
todays 45
todays 44
todays43
todays42
todays41
todays40

Berbagi Renungan “todays”

Jika Saudara ingin berbagi serial renungan harian todays ini, Anda dapat mengirimkan nomor Handphone (HP) dari teman, Saudara atau keluarga Anda di kotak di bawah ini.
Saya membagikan serial ini sebagai cara untuk berbagi dalam perenungan yang didasarkan pada Almanak HKBP 2014

©bakti j situmorang

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s