todays43: Di dalam Terang-Mu kami melihat terang

Di dalam TerangMu kami melihat terang [Mazmur 36, 10]
Orang yang mengatakan percaya kepada Allah, dia harus hidup di dalam terang. Sebab Allah pada diri-Nya adalah terang, di dalam Dia tidak ada kegelapan. Dalam kitab 1 Yohanes disebutkan bahwa Allah adalah terang.
Membayangkan kita sekarang sedang menghadap kepada sumber terang, maka di belakang kita adalah gelap. Oh, selama kita melihat ada gelap di belakang kita maka sadarlah bahwa kita sedang membelakangi sumber terang itu.
Jadi bagaimanakah, supaya kita tetap berada di dalam terang ? Yaitu tetap di dalam Dia, terangnya sumber meradiasikan segala cahaya sehingga terang benderang.
Kita selalu terkesima dan diingatkan kembali oleh seorang anak kecil, yang mengatakan bahwa dia melihat dirinya di dalam mata papanya. Aku ada di dalam mata papa! Papa ada dalam mataku juga !? Sebagai makhluk ciptaan kita tidak bisa memancarkan terang itu sendiri. Hanya Tuhan Yesus yang dapat mengatakan “Aku adalah terang dunia!” [Yoh. 8, 12]. Kita harus terus berusaha menjadi terang, karena kita memancarkan terang yang kita sudah terima dari Tuhan. Kita memancarkan kasih yang sudah kita terima lebih dulu dari Tuhan kita, Bapa segala kehidupan.

Artikel Yang Berhubungan :
todays42
todays41
todays40

Berbagi Renungan “todays”

Jika Saudara ingin berbagi serial renungan harian todays ini, Anda dapat mengirimkan nomor Handphone (HP) dari teman, Saudara atau keluarga Anda di kotak di bawah ini.
Saya membagikan serial ini sebagai cara untuk berbagi dalam perenungan yang didasarkan pada Almanak HKBP 2014

©bakti j situmorang

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s