“Tali Keselamatan”

Kenaikan Tuhan Yesus KRistus ke surga dapat diibaratkan dengan seseorang yang telah mendahului kita untuk mempeersiapkan tempat dan jalan bagi kita.
BErjalan di dunia ini ibarat menyeberangi sebuah sungai yang deras airnya. Sehingga kita bisa saja terseret oleh arus yang deras itu menghanyutkan kita.
Demikianlah sang Sulung – bukankah Tuhan kita adalah Sang Sulung, Anak Tuhan Allah yang mendahului kita menyeberangi sungai itu dan membawa tali untuk menjadi pegangan kita.
**

Dalam sebuah film dokumenter pelarian Sudan menyeberangi sungai yang cukup deras. Mereka harus menghindari serangan genoside dari rezim pada saat itu yang membunuh semua orang dari dewasa sampai anak kecil. Orang tua mereka telah mati terbuunuh dalam peperangan itu, sehingga beberapa anak yang masih dalam satu puak itu melarikan diri sejauh-jauhnya mereka dapat. Dalam film yang berjudul “The Good Lie” itu Sang Kakak akhirnya harus menyeberang dulu karena mereka tak semua anak bisa berenang. Ia membawa tali bundelan dari pakaian mereka yagn dipilin sedemikian rupa, supaya dengan tali itu semua orang berpegangan. Arus sungai itu deras, dan kejaran di belakang mereka membuat mereka harus segera menyeberang sungai kalau tidak mau tertembak oleh tentara.
Sungai itu yang deras itu adalah gambaran kehidupan dunia ini yang akan berakhir pada maut. Dosa melingkupi umat manusia dan peradaban. Sehingga datanglah Tuhan menolong kita menjadi pendahulu kita membuka jalan bagi kita. Ia pionir.
Demikian Tuhan kita adalah “Sang Sulung” menyeberangi sungai deras nan bahaya itu untuk kita, supaya kita selamat. Hanya karena kita tahu itu adalah jalan dan tali keselamatan, maka kita membutuhkan Juruselamat seperti itu : Tuhan Yesus Kristus yang telah berada di surga dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa.

Link : http://www.imdb.com/title/tt2652092/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s