todays: Tuhan Menguji Hati Manusia [Amsal 24, 11-12]

Apakah Dia yang menguji hati tidak tahu yang sebenarnya ? Apakah Dia yang menjaga jiwamu tidak mengetahuinya, dan membalas manusia menurut perbuatannya ? [Amsal 24, 11-12]

Waktu saya membaca nas hari ini saya percaya inilah bukti konsistensi Allah orang Kristen sejak mula, sejak Perjanjian Lama sampai pada masa Perjanjian Baru hingga kini. Dia adalah Allah yang setia dan tak berubah.
Allah adalah Dia yang menilik hati, yang tahu segala sesuatu tanpa ada yang bisa kita sembunyikan dari Dia.
Dari manakah datangnya “tahu” Allah ke dalam hati manusia !? Sebab Allah-lah yang mencipta kita. Dia menenun kita dalam rahim ibu, seperti seorang tukang ahli yang ahli presisi dari setiap yang diciptakannya. Dia menanamkan hati ke manusia sehingga manusia memiliki hati nurani untuk menerima dan percaya kepada Dia, Tuhan Allah kita.
Maka hati telah menjadi pusat kehidupan manusia. Hati telah mengerakkan orang untuk mendekat kepada Allah, menerima Dia sebagai Tuhan dan Allah kita.
Penulis kitab Amsal Sulaiman ini juga mengatakan, “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situ terpancar kehidupan!” [Amsal 4, 20]. Marilah kita meminta Tuhan juga memeliharakan hati kita akan iman yang benar dan sungguh-sungguh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s