Turutnya Berdukacita Mineirazo, Brasil 2014

Skor akhir Semifinal pertama Piala Dunia 2014 ini pasti tidak ada yang menyangka, 7-1 untuk kemenangan Jerman. Seperti kata Ian Situmorang, inilah kali kedua mereka kalah di semifinal di kala menjadi tuan rumah pasca tahun 60-an.
Suasana tidak bersemangat dan lesu, karena ini pasti tragedi dan karena itu kita patut berdukacita atas “wafatnya”sepakbola bagi Brasil. Ini pasti membawa trauma bagi dunia sepakbola Brasil.
Gol-gol yang dicetak pemain-pemain Jerman membungkam semua suara pendukung Brasil kali ini. Tidak ada sorak sorai, tidak ada selebrasi; mungkin hanya berdoa seperti yang dilakukan para pemain Brasil. Untung – masih untung – Oscar mengecoh pemain belakang Jerman untuk membuat satu-satunya gol penghiburan dalam acara dukacita itu. Memang Brasil seperti diprediksi banyak komentator punya kekuatan timpang, dan itu nyata dari usaha-usaha substitutions dari Scolari tidak efektif. Maka inilah Mineirazo, tragedi di stadion Mineirao Estadio, Belo Horizonte, Brasil.
Turut berdukacita untuk Brasil di tahun 2014.
Apakah akan ada skor telak seperti ini juga di Pemilu hari ini ? Semooga semuanya lancar dan aman berjalan. Mungkin orang Indonesia perlu mencontoh selebrasi dan kerendahan hati orang Brasil, yang menang bersukacita tetapi yang kalah bisa berdoa.
Happy vote..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s