todays: Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorang pun [Why. 3, 8]

Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorang pun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku [Wahyu 3, 8]

Pernahkah Anda antri, dan antrian itu sangat panjang!? Hmm, membosankan menunggu begitu banyak orang. Mengular seperti tak putus-putusnya. Apalagi kita harus mengerjakan lainnya yang sangat perlu dan segera. Akh, ini tak tertahankan bukan!?
Saya memang termasuk orang yang tidak sabaran. Memang, kalau berkendara saya cenderung cepat-cepat!? Mungkin karena itu saya sering diumpat orang dan disorakin oleh orang-orang pada satu ketika.
Saya sendiri suka melatih diri untuk sabar, sabar! Tapi entah kenapa pelajaran-pelajaran di jalan raya cukuplah menjadi guru bagi kita. Lagi pula antrian di tempat layanan publik, waduhh melihat bangsa ini saya tidak habis fikir. Tapi saya mulai belajar, belajar untuk sabar dan menunggu! Saya berdoa mudah2n Anda berada di tempat yang benar dan tidak usah terlalu menunggu terlalu lama saat ngantri di SPBU, di sekolah di tempat pembayaran listrik di bank, dimana-mana pun!
Ayat ini mengingatkan kita tentang kesukaan orang Kristen selama kita berada di dunia ini! Ayat ini menjadi penghiburan bagi kita saat antri, paling tidak kita tahu, di dunia ini memang kita harus tetap berkeluh, dunia tetap mengeluh, nanti di sorga kita tidak perlu lagi menunggu! Puji Tuhan.
Sekarang masih harus mengasah kesabaran, ketekunan dan banyak hal lain; jalan Tuhan Allah melatih kita terus menerus menempa kita menjadi manusia bagi Allah. Dia tahu bahwa kita lemah, ringkih dan terbatas kekuatannya. Maka Tuhan memakai cara lain untuk mempersiapkan kita; yaitu dengan melatih keteguhan dan ketekunan kita supaya kita tidak kedapatan bercela pada saat Ia datang dan mengatakan : engkau anakKu, masuklah! Pintu telah dibukakan untukmu, karena engkau setia dan tidak menyangkal nama-Ku! kata Tuhan Allah.

Leave a Reply

