todays: Apakah Anda Orang Yang Bersungguh-sungguh ? [Ibr. 6,11-12]

Tetapi kami ingin, supaya kamu ant_working_hardmasing-masing menunjukkan kesungguhan yang sama untuk menjadikan pengharapanmu suatu milik yang pasti, sampai pada akhirnya, agar kamu jangan menjadi lamban, tetapi menjadi penurut-penurut mereka yang oleh iman dan kesabaran mendapat bagian dalam apa yang dijanjikan Allah [Ibrani 6, 11-12]

Apakah Anda termasuk orang yang bersungguh-sungguh dalam pekerjaan ? Termasuk kategori orang yang benar-benarkah kita melakukan pekerjaan dan pelayanan kita ? Peran sejatikah yang kita lakukan, atau hanya sandiwara !?
Mungkin pertanyaan ini adalah pertanyaan yang terus menerus menjadi pergumulan bagi kita : Apakah aku sudah bersungguh-sungguh menjadi pengikut Tuhan dalam hidupku !?
Salah satu kelebihan dari orang yang tahu betul apa yang dia lakukan adalah menjadi tampil meyakinkan. Meski pun bagi kita orang Kristen tampil cukup meyakinkan bukanlah segala sesuatu; sebab sering juga kita salah menilai orang hanya karena dia begitu meyakinkan. Firman Tuhan mengatakan janganlah kita memandang muka.
Nah, pagi ini renungan harian todays ini mengingatkan kita tentang hal yang paling perlu yaitu bagaimana kesungguhan seseorang tampak bukan hanya dari kata-kata yang meyakinkan dari seseorang. Itu penting tentu ! MEreka yang bekerja sebagai marketing tentu tahu bahwa meyakinkan konsumen sangat perlu. Benar! Tetapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana ia melakukan apa yang dia katakan juga. Jadi perkataan dan tindak tanduknya sama. Semunya itu menunjukkan kesungguhannya.
Bagi kita sendiri, Ibrani fasal 6 adalah bagian yang “menakutkan” kita. Haruslah saat kita membaca bagian ini kita menjadi begitu gentar di hadapan Tuhan. Sebab mereka yang telah mendengar dan merasakan karunia dan pencerahan dari firman Tuhan; tetapi kemudian menolaknya ia telah terlepas dari kasih karunia Tuhan. Hanya kesungguhan seperti itu – kesejatian – itu yang diinginkan Tuhan dari kita.
Tokh, Tuhan tidak pernah menuntut kita lebih dari apa yang kita bisa atau lebih dari kemampuan kita. Tetapi apa pun yang diberikan Tuhan kepada kita sebagai karunia itu, marilah kita melakukannya dengan sungguh-sungguh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s