todays: Yang Disembuhkan Tuhan [KPR 3, 2+8]

Di situ ada seorang laki-laki, yang lumpuh sejak lahirnya sehingga ia harus diusung. Tiap-tiap hari orang itu diletakkan dekat pintu gerbang Bait Allah, yang bernama Gerbang Indah, untuk meminta sedekah kepada orang yang masuk ke dalam Bait Allah.
coffee4Ia melonjak berdiri lalu berjalan kian ke mari dan mengikuti mereka ke dalam Bait Allah, berjalan dan melompat-lompat serta memuji Allah [KPR 3, 2+8]

Kisah penyembuhan yang terjadi di pintu gerbang bait suci di Yerusalem adalah peristiwa yang terkenal di dalam Alkitab.
Buku kedua dari tabib Lukas ini, menggambarkan bagaimana seorang yang lumpuh sejak lahirnya mendapat kesembuhan dari Tuhan. Kisah penyembuhan ini adalah pekerjaan Tuhan, melalui para rasul Tuhan.
Setiap kali ada kesempatan bagi kita melihat saudara kita yang cacat, yang punya keterbatasan hingga hanya dapat mengandalkan belas kasihan dari orang lain untuk dapat hidup; tahulah kita bahwa untuk setiap orang Tuhan mempunyai rencana.
Sekarang ini tahulah kita, bahkan orang yang punya keterbatasan seperti itu pun memiliki kelebihannya sendiri. Ada orang yang hanya punya kaki, tanpa tangan tapi bisa menjadi pelukis yang handal – even memasukkan contact lens ke matanya dia memang sudah mengandalkan kakinya ! Yang lain, ada orang yang buta, tetapi praktis tidak ada kesalahan saat jarinya menari-nari di atas tuts piano. Tentu masih banyak cerita lain dari mereka yang diffabel = different ability, mereka yang memiliki kemampuan luar biasa, dari yang bisa kita bayangkan.
Hari ini, masih adalah mujizat penyembuhan seperti itu !? Masih Saudara! MEreka yang disembuhkan Tuhan dari penyakitnya, mereka yang dikuatkan saat menghadapi masa-masa paling sulit sekali pun, penderitaan tak terperikan; saya percaya itu adalah masa-masa penyembuhan dari Tuhan sendiri.
Pembacaan firman ini mengingatkan kita, baiklah kita juga menerima dengan tulus orang-orang yang memiliki keterbatasan seperti itu. Dari mereka pun bisa keluar pujian yang benar kepada Tuhan, dan menjadi saksi bagi dunia ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s