todays: Nubuatan Tuhan bagi semua [Mat. 7, 22-23]

Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”[Matius 7, 22-23]

Apakah maksud dari perkataan Tuhan ini? Siapakah orang berkenan kepada Dia, kalau bukan orang yang memanggil dan berseru kepada Dia ? Bukankah kita disuruh berdoa dan menyeru kepada nama Tuhan ? Bukankah kita juga punya tanggungjawab untuk memberitakan nama Tuhan ke seluruh dunia ini ? Jadi apakah gunanya semua ini jika kita bukan termasuk orang yang diselamatkan !? Demikianlah kita sering bertanya-tanya tentang nubuatan Tuhan ini.

Saudara kekasih,
Orang yang menyeru kepada Tuhan tetapi kemudian tidak bersungguh-sungguh dalam panggilannya itu, dia tetap akan menjadi universal prodigal son, anak yang terhilang.
Setiap kali kita menyadari bahwa Tuhan memanggil kita untuk tetap setia sampai akhir hidup kita. Maka menyeru kepada Tuhan sekarang, selalu dan seterusnya. Toh yang paling penting apakah kita setia sampai akhirnya. Ini menjadi semacam peringatan bagi setiap orang Kristen. Siapakah yang setia sampai akhirnya, dialah yang berkenan kepada Tuhan.
Tuhan tetap tidak akan terperangah mendengar doa-doa kita yang panjang. Dia tidak pernah heran karena kotbah-kotbah kita yang panjang dan melakonkolis, tentu tidak! Kita-lah yang harus takjub akan pendengaran kita kepada setiap firman Tuhan yang tidak habis-habisnya limpah pengertian dan kuasa.
Maka orang yang berkenan kepada Dia adalah “orang yang melakukan kehendak BapaKu!” kata Tuhan [ayat 21].
Biarlah kita menjadi orang yang berkenan kepada Tuhan karena memakai waktu kita ini, sekarang dan seterusnya berjanji sampai kita mengakhiri perjalanan kita di dunia ini menjadi orang yang setia melakukan kehendak Bapa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s