todays: Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati [E@. 5, 19]

ny..dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati [Efesus 5:19]

Roh Kudus memasuki hati manusia dan tinggal di dalamnya. Dipenuhi Roh Kudus berarti hidupnya dikuasai dan dipimpin oleh Tuhan Allah melalui Roh-Nya yang kudus. Dipenuhilah oleh Roh Kudus, dan berkata-katalah satu dengan yang lain dengan kidung pujian dan nyanyian rohani. Roh Kudus juga mendorong hati manusia untuk sampai kepada pemujian itu.
Hampir tidak ada pertemuan dan ibadah orang Kristen yang tidak diisi dengan nyanyian dan kidung pujian. Saat orang mengalami kemalangan pun, bisa bernyanyi. Saat sukacita dan kesenangan pun bisa menjadi waktu untuk bernyanyi. Namun yang membedakannya adalah bahwa semuanya adalah untuk memuji Tuhan, bukan untuk yang lain.
Dan ini seharusnya menjadi semangat kepujian bagi kita semua. Agama Kristen adalah agama kepujian kepada Tuhan. Tuhan memberikan pita suara bagi kita masing-masing, sehingga meski tidak semua orang pintar melantun tetapi semua orang bisa memuji-muji Tuhan dengan suaranya. Dari puluhan ribu nyanyian bahkan jutaan lagu yang pernah diciptakan sebagai lagu pemujian, semuanya itu hanya menunjukkan bahwa Tuhan-lah yang memberikan karunia seperti itu. Kita patut mensyukuri setiap lagu, setiap bait yang menjadi ungkapan perasaan manusia pemuji kepada Allah yang dipuji.
Maka, baiklah hari ini juga menjadi hari kepujian kepada Tuhan. Tidak semua orang bisa menyanyi, tidak semua orang bisa bermazmur tetapi semua kita ikut dalam arak-arakan pemujian ini. Biarlah orang-orang di sekitar kita juga merasakan semangat dan spirit kepujian yang keluar dari kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s