todays: Mendapat Air Kehidupan [Wahyu 22, 17]

2Roh dan pengantin perempuan itu berkata: “Marilah!” Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: “Marilah!” Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma! [Wahyu 22,17]

Kita tahu betapa vitalnya air dalam kehidupan kita ini. Air dan cairan mengisi sekitar 20 persen dari tubuh kita ini, membuat sirkulasi dalam tubuh terjadi sehingga dapat hidup dengan baik. Asupan air pun sangat penting bagi kita tiap hari, tiap kali. Namun setiap kali kita harus meminumnya, mengkonsumsinya tahulah kita ada sesuatu kehidupan dijanjikannya kepada kita. Air dengan demikian adalah gambaran dari sebuah kehidupan; air yang mengalir terus menerus melukiskan kehidupan yang terus menerus berjalan tak henti-hentinya. Namun kita sekarang mendengar adanya air kehidupan.
Bagian akhir kitab Wahyu ini adalah tentang air kehidupan yang diberikan sang Pemenang kepada siapa saja yang menerima Dia sebagai penebusnya. Air kehidupan adalah gambaran kehidupan itu sendiri yang diberikan dari takhta-Nya yang tidak akan habis-habisnya terus menerus mengalir memancarkan hidup [Why. 22, 1].
Dalam kitab Yohanes, Tuhan Yesus pernah berkata “.. barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal [Yoh. 4, 14]. Tuhan sendirilah Air Kehidupan itu. Dan barangsiapa percaya kepada Dia daripadanya ada aliran-aliran air hidup itu, sebab dia menjadi berkat kepada yang lain.
Untuk mendapatkan air kehidupan itu tidak perlu membayar atau mengganti dengan sesuatu jasa yang kita dirikan; tetapi hanya melalui beriman kepada Dia, sumber Air Kehidupan [bnd. Yes. 55, 1].

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s