todays: Jangan Melupakan Tuhan ! [Ul. 8, 12+14]

2
Inilah ayat yang penting untuk kita pada masa ini, saat-saat rutinitas kita kelihatan berlebih-lebihan tidak terkendali. Ini menjadi peringatan juga bagi kita saat kepala kita peneh dengan perhitungan dan perencaan tentang segala sesuatu hidup kita. Bagaimanakah kita bersikap sebenarnya terhadap semua ini !?
Yusuf menjadi tokoh yang penting bagi kita tentang bagaimana ia menyadari dan sejak kecil tahu bahwa Tuhan itu ada. Yusuf membuktikannya : meskipun ia ada di tanah Mesir, tempat itu tidak menjadi alasan bagi dia tidak berdoa dan menyerahkan diri kepada Tuhan. Ia percaya Tuhan jauh melampaui space and time, sekat-sekat yang sangat membatasi kita manusia.
Memercayai bahwa Tuhan itu ada berarti percaya bahwa Tuhan hadir di setiap tempat; sebab tidak ada tempat yang terlalu tersembunyi dan terlalu jauh sehingga ada orang menganggap Tuhan tidak ada dan hadir disitu. Tidak!
Dis etiap tempat adalah tempat dimana Dia hadir! Sebab Dia-leh yang menciptakan langit dan bumi, dan segala isinnya, segala sesuatu yang ada di dalamnya.
Baiklah kita makan dan kenyang, jangan lupakan Tuhan! Merencanakan dan membangun rumah, itu baik tetapi ingatlah Tuhan! Setiap orang yang mendapat pengertian akan semua ini baiklah ia tidak melepaskan diri dari Tuhan.

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s