todays: Maka TUHAN akan menjadi Raja atas seluruh bumi; TUHAN adalah satu-satunya dan nama-Nya satu-satunya [Zak. 14,9]

Maka TUHAN akan menjadi Raja atas seluruh bumi; pada waktu itu TUHAN adalah satu-satunya dan nama-Nya satu-satunya [Zakharia 14,9]

Alkitab seringkali mencatat hal penting itu secara berulang-ulang. Apakah maksudnya ? Adalah Alkitab sebagai firman Tuhan yang diwahyukan sedikit demi sedikit; lapisan demi lapisan dengan pengertian yang sedikit demi sedikit, supaya orang yang belajar firman Tuhan diajar secara terus menerus dan langkah demi langkah.
Hal ini adalah prinsip dalam pemberitaan firman Tuhan. Langkah-langkah kecil dan paling awal sekali adalah penting sekali, sehingga sedikit demi sedikit pengertian tertanam di dalam hidup kita. Mengapakah ada orang yang pertama mendengar firman Tuhan langsung menyentuh hatinya yang paling dalam – orang itu langsung ditunjuk, langsung tertuduh di hadapan Tuhan Allah dan dia bersiap untuk melakukan kehendak Tuhan itu. Tetapi mengapa ada orang yang sudah lama menjadi orang Kristen, menamakan diri Kristen tetapi acuh mendengarkan firman Tuhan.. Inilah paradoksikal kehidupan orang percaya. Maka tunduklah mengikuti jejak Tuhan dalam hidup kita; menerima Dia sebagai TUHAN dan Juruselamat dengan hati yang sungguh.
TUHAN akan menjadi Raja! Bukan berarti Dia tidak menjadi Raja selama ini. Bukan berarti Dia akan. “Akan” disini adalah pengertian dunia ini; konsep waktu dunia yang sudah terpolusi ini. Dia adalah Tuhan yang benar, yang ada pada diri keadilan dan kasih-Nya; tak pernah Dia sendiri memungkiri diri-Nya itu. Itulah sebabnya bahkan saat dunia menolak Tuhan Yesus Kristus, bukan berarti Dia tidak menjadi Juruselamat. Dia adalah Tuhan dalam kedaulatan-Nya. Tuhan satu-satunya dan nama-Nya satu-satunya. Itu pengertian dasar yang tidak boleh dilupakan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s