todays: Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya [Yohanes 14:14]

Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya [Yohanes 14:14]

Ini bukan berarti menjadi semacam alat bagi orang untuk “mengikat” Allah melalui kepercayaannya. Ada orang yang berfikir, karena aku percaya kepada Tuhan, aku beriman maka Tuhan itu terikat untuk melakukan sesuatu yang kuperlukan. Hal-hal seperti ini jamak kita alami dan lihat sebagai orang Kristen.
Ayat ini tidak boleh dipakai untuk mencobai Tuhan, sehingga Tuhan melakukan apa yang kita inginkan! Bukan! Tuhan adalah Tuhan di atas segalanya, dan Ia berkuasa penuh atas dunia ini dan atas seluruh hidup kita. Tidak ada orang yang dapat mengatakan bahwa Tuhan kita percaya, maka Tuhan akan memberikan, Tuhan akan melakukan sesuatu seperti yang kita inginkan. Tuhan tidak dapat dicobai dengan hal-hal seperti itu. Ia berkuasa sepenuhnya untuk melakukan apa pun yang baik menurut kehendak Allah dan baik untuk kita.
Tapi Tuhan berkuasa memberikan sesuatu yang lebih baik, lebih terang dan menghidupkan yang diberikan kepada kita jauh lebih limpah dari yang pernah kita fikirkan. Maka ayat ini menjadi semacam penekanan betapa pentingnya kita berdoa seperti yang diteladankan oleh Tuhan Yesus Kristus, “Bukan kehendakku ya Bapa, tetapi kehendak-Mu jadilah!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s