todays: Sebab kegelapan sedang lenyap dan terang yang benar telah bercahaya [1 Yohanes 2:8]

Namun perintah baru juga yang kutuliskan kepada kamu, telah ternyata benar di dalam Dia dan di dalam kamu; sebab kegelapan sedang lenyap dan terang yang benar telah bercahaya [1 Yohanes 2:8]

Hidup atau gelap adalah pilihan hidup. Orang yang lebih memilih tinggal dan tetap di dalam kegelapan adalah orang yang hidupnya di dalam kekelaman dan kegelapan itu. Sedangkan orang yang hidup di dalam terang, adalah mereka yang memilih untuk hidup di dalam kebenaran dan kesejatian. Inilah yang membedakan ajaran Kekristenan yang benar dengan pendangan-pandangan, isme-isme dan konsep yang berada di dunia ini.
Orang yang hidup di dalam terang adalah menerima Yesus Kristus sebagai terang yang sejati. Waktu kita mau menjadi terang, adalah saat kita menyadari terang dari Tuhan itu semakin lama dan terus menerus mengusir kegelapan. Light is contiunity; and dark is passed. Light is now shineth. Jadi kegelapan tidak serta merta hilang dan lenyap, tetapi perlahan-lahan hilang oleh karena datangnya terang yang benar.
Ini fakta yang kita hadapi terus dalam hidup kita. Kegelapan sedang lenyap, tapi tidak hilang secara spontan. Bukan karena kita menjadi Kristen otomatis kita tidak lagi menghadapi pilihan sulit, sulit sekali. Kekurangan, keterbatasan dan penderitaan yang harus dilalui, supaya kita semakin menyadari adanya terang yang terus bekerja dan berkuasa. Itulah sebabnya kitab suci selalu berkata, Kerajaan Allah sudah dekat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s