todays: Orang banyak mendengarkan Dia dengan penuh minat [Markus 12, 37b]

Orang banyak yang besar jumlahnya mendengarkan Dia dengan penuh minat [Markus 12, 37b]

Perkataan-perkataan dan ajaran Yesus menjadi sesuatu yang berbeda dan lebih berkuasa daripada ajaran dan doktrin yang disampaikan oleh para pengajar-pengajar agama. Bahkan dari berbagai belahan dunia datang untuk mendengarkan Tuhan.
Tuhan didengar dengan penuh minat : Saya kira maksudnya dengan penuh antusias, penuh perhatian. Mengapa ? Bukan hanya karena penuh daya tarik, tetapi karena benar.
Mungkin ini menjadi peringatan juga bagi kita, betapa kita tidak didengar orang karena kita berbau mulut. [hehe.. bukan hanya karena bau mulut, mulut bau] tapi mungkin karena kita kurang tulus berkata dengan benar. Saudara, saya fikir kita mungkin saja kata-kata kita tidak sebijak orang agung, tidak runut seperti kebanyakan yang berdiri seperti stand up comedy hehe.. Tapi asal dengan motivasi yang benar, niat yang jujur pasti pada waktunya orang akan mendengarkan.
Jadi sekarang i don’t care orang dengar atau tidak, appreciate atau tidak, tapi kalau kita berbicara jujur dan tulus pada diri kita sedang semakin serupa dengan Tuhan : untuk berbicara kepada sesama kita.

Bacaan Atas Khotbah Minggu 9 Maret 2014, Kejadian 2:16-17+3:1-7

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s