todays : Biarlah bergirang dan bersukacita semua orang yang mencari Engkau.. [Mazmur 70, 5]

Biarlah bergirang dan bersukacita karena Engkau semua orang yang mencari Engkau; biarlah mereka yang mencintai keselamatan dari pada-Mu selalu berkata: “Allah itu besar!” [Mazmur 70, 5]

Apakah sukacita kita yang paling besar bagi kita !? Bagian manakah yang paling membuat kita bergirang – kata yang kelihatannya hanya dimengerti oleh kanak-kanak ini. Seorang anak dapat dikatakan mudah untuk bersukacita, tak susah membuat dia begitu bergirang : karena mendapat hadiah, mendapat pujian atau gembira saat bermain. Tetapi bagi orang dewasa ? Kelihatannya kata itu begitu suram. Dimana kegirangan didapat ? Apa yang bisa menjadi kegirangan lagi bagi kita saat persoalan kelihatannya datang bertubi-tubi. Problem ditambah pekerjaan yang tampak tak habis-habisnya.
Orang percaya mengatakan kegiranganku, sukacitaku adalah berada di rumahMu yang kudus. Lebih baik satu hari di pelataranMu, daripada seribu tahun di tempat lain [Mazmur 84, 10]. Apakah maksudnya kebaikan seperti itu ? Sukacita apa yang membuat lebih baik disitu meski hanya sebentar saja!? Tentu karena sukacita dan damai yang kita temui di sana. kehangatan cinta kasih Tuhan yang selalu mengingatkan kita betap Tuhan tidak pernah tertidur memperhatikan anak-anak-Nya yang harus hidup di dunia yang penuh penderitaan dan getir ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s