todays : Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya [1 Samuel 30, 6]

Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia degan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anak laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya [1 Samuel 30, 6]

Pada satu kali Ziklag telah dikalahkan, dan ternyatalah seluruh penduduk laki-laki dan perempuan telah ditawan. Di dalam penawanan itu termasuk adalah istri Daud sendiri. Hal itu membuat hatinya begitu pedih dan dikatakan dia menangis bersama-sama dengan bangsa itu karena peristiwa yang mengerikan itu.
Tapi tak lama sesudah itu Daud sendiri – yang sedang bersedih itu – kemudian bangkita dan hendak berbicara kepada Tuhan Allah. Maka dia bertanya, apakah maksud Tuhan dalam peristiwa itu. Akhirnya dia bersama-sama dengan orang-orangnya melakukan pengejaran kepada orang Amalek.
Memang penderitaan yang begitu besar membuat orang kadang-kadang kalap; bahkan seperti bangsa itu menganggap ini adalah dosa Daud, raja mereka. Mereka menganggap dosa seorang raja ditimpakan juga kepada mereka. Karena itulah mereka menjadi pahit hati, mereka berencana melempari dia dengan batu.
Tapi Daud sendiri bangkit. Dia tidak mau larut dalam kesedihan itu, maka dia pergi hendak berbicara kepada Tuhan. Dalam duka dan air mata, dia mau melihat ada maksud TUHAN dalam hidup dan bangsanya.
Ini adalah peringatan bagi kita juga, melihat betapa pun banyak masalah dengan ketenangan hati maka mari kita bereskan satu persatu. Hal-hal yang besar, yang mengganjal bisa diselesaikan saat kita mau bertanya apakah maksud Tuhan membiarkan semuanya itu terjadi dalam hidup kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s