Tips Peluang Toko Barang Seken

Memang selalu ada peluang jika kita jeli dan mau kreatif dalam mencari. Ungkapan seperti ini kerap terdengar dari berbagai pelaku bisnis yang berhasil melenggang dengan jalur usaha yang sekarang ditempuhnya.
Disini ada beberapa tips untuk mengusahakan bisnis barang seken atau bekas :

Pakaian Dan Aksesoris
Inilah yang paling banyak dijual di tiap toko barang seken atau saat menggelar sale garage, sale yard. Siklus tren dan mode fashion yang selalu berulang sangat vital dan memungkinkan terjadinya tren berulang pada waktu lampau dan sekarang kembali lagi.
Saya pernah melihat ada warga yang menjual pakaian di meja kecil yang sengaja ditaruh di depan rumahnya.
Untuk itu pastikan bahwa pakaian dan aksesoris lawas Anda dalam keadaan baik, bersih dan tidak sobek. Cuci bersih menggunakan teknik dry clean agar hasilnya kinclong, dan supaya menjadi kelihatan baru lagi. Demikian juga aksesoris lain seperti ikat pinggang, kalung, anting, dompet, kacamata, dan lain-lain aksesoris.

Furnitur
Kereta bayi atau boks bayi mungkin sekarang tidak terpakai lagi; namun kelihatannya masih OK dan masih baik. Maka daripada hanya menghiasi rumah lebih baik diusahakan dijual di toko seken.
Cucilah alat-alat itu dengan larutan sabun dan lemon air wangi supaya terlihat baru.

Buku Antik
Tentang ini mungkin paling banyak dibahas bagaimana memanfaatkan buku-buku di rumah Anda. Jika ada buku-buku yang lawas dan masih dalam kondisi baik, tetaplah menjaga agar ruangan penyimpanan tetap bersih dan bebas dari rayap. Bersihkan noda-noda kotoran atau makanan yang lengket ke kertas.
Untuk memajang barang-barang bekas ini tidak perlu toko yang terkesan glamor. Cukuplah Anda menata ruangan atau tempat; atai mungkin Anda dapat memanfaatkan ruangan belakang mobil Anda jika ingin menjualnya secara berkeliling dan ternyata ini lebih efektif.
Salam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s