todays 55 : Orang yang berbantah dengan TUHAN akan dihancurkan .. [1 Samuel 2:10]

Orang yang berbantah dengan TUHAN akan dihancurkan; atas mereka Ia mengguntur di langit. TUHAN mengadili bumi sampai ke ujung-ujungnya; Ia memberi kekuatan kepada raja yang diangkat-Nya dan meninggikan tanduk kekuatan orang yang diurapi-Nya [1 Samuel 2:10]

Kata “berbantah” adalah salah satu kata yang menggambarkan adanya kesadaran dari seseorang untuk membantah, atau menegasi apa yang disampaikan oleh orang lain. Membantah mungkin lebih bersifat positif, misalnya ada sebuah institusi atau lembaga yang membantah pemberitaan yang salah dari seseorang atau dari mass media misalnya.
Namun dapatlah kita bayangkan orang yang berbantah dengan TUHAN, berarti orang itu dengan kesadaran membantah kehendak Tuhan di dalam hidupnya. Saya tidak bisa membantahkan bagaimana manusia patut membantah Allah. Apakah manusia sehingga manusia yang dicipta berbantah dengan penciptanya ? Itu pasti dilakukan dengan kesadaran diri, manusia yang ingin melawan Allah. Maka tidak ada hak manusia membantah Allah dalam hidupnya. Tidak sesuatu alasan mengapa manusia membantah Allah yang menetapkan kehendak-Nya yang selalu bermotivasi kebaikan. Tuhan tidak pernah merencanakan sesuatu yang terjadi kepada kehidupan manusia sebagai sesuatu yang mencelakakan atau membinasakan. Kehendak dan jalan-jalan-Nya adalah kesejahteraan dan keselamatan [Yer. 29, 11].
Janganlah kita berbantah dengan Allah, karena hukuman yang mengerikan datang pada orang yang tidak taat dalam hidupnya kepada Tuhan. Api murka dan kemarahan Tuhan Allah sampai ke langit.
Demikian dengan sesama, saya kira berbantah-bantahan adalah sesuatu yang tidak konstruktif. Janganlah kita selalu berorientasi pada masalah; tapi marilah melihat solusi. Dunia ini memang membutuhkan orang yang tenang untuk merencanakan sesuatu, yang tenang dan tekun pula dalam melaksanakan apa yang direncanakan dengan bersungguh-sungguh berserah kepada Tuhan. Bahwa jalan Tuhan adalah jalan yang terbaik, kehendaknya adalah kekuatan dan kehidupan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s