todays 52: Di dalam Dia kita beroleh keberanian.. [Efesus 3, 12]

Di dalam Dia kita beroleh keberanian dan jalan masuk kepada Allah dengan penuh kepercayaan oleh iman kita kepada-Nya [Efesus 3:12]

Keberanian apa !? Keberanian seperti itu tentu bukan keberanian seperti orang nekat-nekatan. Ada juga orang yang berani karena punya duit dan deking besar dan kuat. Kita tentu sebagai orang percaya punya kekuatan dan keyakinan lebih dari pada semua itu.
Lihatlah seorang anak ditanya, siapa bapakmu? Anak itu dengan sungkan berkata, “Sudahlah, jangan tanya-tanya tentang bapak saya!” Lho kenapa!? Ternyata karena bapaknya adalah orang yang ditangkap kemarin dan menjadi tahanan. Dia malu. Tapi ada anak lain ditanya, siapakah bapakmu? Dia balik bertanya dengan semangat, “Kamu tidak tahu bapak saya!?” Semakin dia ditanya siapa bapaknya, semakin dia merasa bangga dan menceritakan segala sesuatu tentang bapaknya. Itu karena dia bangga sebagai anak dari bapaknya, tak takut dia.
Kita tentu bersyukur karena kita adalah anak! Kita adalah anak-anak Allah, siapakah Bapa kita sebesar itu. Itulah sebabnya Rasul Paulus selalu mengatakan kita punya keberanian karena iman anak, kita punya nyali anak karena kita diterima-Nya. Keberanian seperti itu menguatkan kita untuk datang kepada Dia, tekuk lutut di hadapan-Nya. Karena kita pernah bertekuk lutut di hadapan Tuhan maka kita berdiri tegak di hadapan iblis dan dunia ini. Itulah pertolongan kita, pertolongan tepat pada waktunya dari hadirat Tuhan Allah, Bapa kita [Ibrani 4, 16].

Berbagi Renungan “todays”

Jika Saudara ingin berbagi serial renungan harian todays ini, Anda dapat mengirimkan nomor Handphone (HP) dari teman, Saudara atau keluarga Anda di kotak di bawah ini.
Saya membagikan serial ini sebagai cara untuk berbagi dalam perenungan yang didasarkan pada Almanak HKBP 2014

©bakti j situmorang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s