todays49 : ..tetapi TUHAN telah menimpakan kepada-Nya kejahatan kita sekalian [Yesaya 53, 6]

Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepada-Nya kejahatan kita sekalian [Yesaya 53, 6]

Sebuah film klasik yang menarik adalah “The Bridge” atau “the Most”. Film ini menggambarkan perjuangan seorang ayah membesarkan anaknya, satu-satunya sendirian tanpa ibu. Sebagai penjaga jembatan kereta api di atas sebuah sungai, dia harus memilih untuk mengorbankan anaknya itu atau ia menyelamatkan seluruh penumpang yang ada di dalam kereta.
Dalam dub yang ditampilkan dalam film itu, ada detik-detik dimana sang bapa memiliki waktu yang sangat sulit mau menyelamatkan siapa : anaknya atau orang banyak itu ?
Film itu berhasil menggambarkan situasi dimana Allah Bapa pernah mengambil keputusan penting untuk menyelamatkan seluruh umat manusia, Ia mengorbankan Anak-Nya sendiri Tuhan Yesus Kristus. Dia menggantikan manusia yang berdosa dalam penghukuman yang sangat berat. Tuhan Yesus Kristus menggantikan kita menghadapi hukuman itu; sehingga yang percaya kepada Dia akan diselamatkan oleh penebusannya.
Inilah replacement, penggantian ini adalah satu ajaran yang penting dari kekristenan, bahwa manusia tidak mampu mendapat keselamatan dengan kekuatannya sendiri. Manusia hanya bergantung pada kasih karunia Tuhan. Oleh sebab itu kita memerlukan Juruselamat, Dia-lah yang mengangkat dan mengumpulkan kita dari jalan yang sesat kepada keselamatan oleh Dia.

Artikel Yang Berhubungan :
todays 48todays 47todays 46todays 45

Berbagi Renungan “todays”

Jika Saudara ingin berbagi serial renungan harian todays ini, Anda dapat mengirimkan nomor Handphone (HP) dari teman, Saudara atau keluarga Anda di kotak di bawah ini.
Saya membagikan serial ini sebagai cara untuk berbagi dalam perenungan yang didasarkan pada Almanak HKBP 2014

©bakti j situmorang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s