todays39 : Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri

Yakobus 2:8  Akan tetapi, jikalau kamu menjalankan hukum utama yang tertulis dalam Kitab Suci: “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”, kamu berbuat baik.

Bagaimana bersikap kepada orang miskin dan yang kekurangan ? Tentu tidak semua orang yang demikian patut dikasihani. Ada banyak orang yang kemudian menjadi tergantung hidupnya dari belas kasihan orang lain. Ada orang yang hidup di pinggir jalan dan selalu berada disitu untuk meminta derma dari orang lain yang lewat sana.

Mengasihi orang lain tentu harus berdasar pada kasih kepada diri sendiri. Tindakan mengasihi diri sendiri adalah perintah Tuhan dalam bacaan hari ini. Love your neighbors as yourself. Kasihilah sesamamu seperti mengasihi diri sendiri. Jadi sebaliknya, kalau ada seseorang yang membenci itu karena dia lebih dulu membenci dirinya sendiri. Ia tidak bisa menerima keadaannya sendiri, atau mungkin dia merasa tidak mempunyai harapan hidup. Maka dia membenci!? Benar!? Dia tidak lagi melihat ada sesuatu dari dirinya untuk menjadi alasan mengasihi orang lain.

Inilah tentu maksud Tuhan tentang hubungan kita dengan sesama.

Berbagi Renungan “todays”

Jika Saudara ingin berbagi serial renungan harian todays ini, Anda dapat mengirimkan nomor Handphone (HP) dari teman, Saudara atau keluarga Anda di kotak di bawah ini.
Saya membagikan serial ini sebagai cara untuk berbagi dalam perenungan yang didasarkan pada Almanak HKBP 2014

©bakti j situmorang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s