Todays38: Janganlah engkau menyebarkan kabar bohong..

Janganlah engkau menyebarkan kabar bohong; janganlah engkau membantu orang yang bersalah dengan menjadi saksi yang tidak benar [Keluaran 23:1]

Hari ini kita diingatkan tentang bahaya perkataan bohong. Itu bukan saja mencelakakan diri sendiri, tetapi juga bisa merugikan orang lain.
Seorang anak yang malas belajar, lalu permisi kepada gurunya dan mengatakan bahwa dia sakit dan harus pulang.
Lalu sampai di rumah, si anak ditanya oleh ibunya mengapa dia pulang lebih awal. Maka untuk menjawab ibunya, dia mengatakan bahwa guru-guru mengadakan rapat di sekolah. Jadi untuk menutupi kebohongan yang pertama, dia mengadakan bohong yang kedua, dan seterusnya. Sehingga berbohong membawa bahaya yang besar bagi manusia.

Tidak ada celaka yang paling menyedihkan saat kita menemui diri kita ada dalam kebohongan. Berbohong itu sudah ada seumur dengan manusia. Lihatlah Kain berdalih kepada Allah, dengan mengatakan “Apakah aku menjadi penjaga adikku?” (Kej. 4). Jawaban itu dikatakannya saat Tuhan Allah bertanya kepada dia dimana Habel adiknya itu. Padahal dia sudah membunuh adiknya itu; maka untuk menutupi dosanya dia mengatakan dusta.
Sebab itulah, firman Tuhan hari ini melatih kita supaya kita jangan menyebarkan perkataan dan kesaksian bohong. Sikap demikian menunjukkan kekudusan hidup, karena berkata kebenaran.

http://wp.me/p7I76-ZF

Berbagi Renungan “todays”

Jika Saudara ingin berbagi serial renungan harian todays ini, Anda dapat mengirimkan nomor Handphone (HP) dari teman, Saudara atau keluarga Anda di kotak di bawah ini.
Saya membagikan serial ini sebagai cara untuk berbagi dalam perenungan yang didasarkan pada Almanak HKBP 2014

©bakti j situmorang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s