Aplikasi BlueStacks Yahud

Dengan membeli laptop yang sudah i3 kita bluestackbisa memamakai aplikasi bluestack untuk mendapatkan sistem operasi android. Banyak blog yang sudah membahas tentang kegunaan aplikasi yang bernama bluestack ini. Pada awalnya saya hanya ingin memanfaatkan emulator Blackberry Messenger (BBM) yang katanya sudah bisa dipakai di android minimal dengan OS 4.1 Jelly.
Jadi dengan membeli laptop kita mendapatkan sekaligus android.

Beberapa aplikasi yang dapat dijalankan di Bluestack
1. Bibel Bahasa Batak
Bibel bahasa Batak ini sangat bermanfaat untuk membacanya atau sekaligus membuatnya menjadi modul untuk mempersiapkan bahan-bahan khotbah atau renungan. Aplikasi Bibel Bahasa Batak di android sudah sangat mumpuni, dan kita berterimakasih kepada mereka yang menciptakan aplikasi-aplikasi rohani seperti ini.
Dulu ada Alkitab elektronik, yang dilaunch oleh Sabda; tapi aplikasi itu terlalu besar sehingga susah untuk mendapatkan beberapa bagian penting. Misalnya lentera

2. Buku Ende HKBP
Dari beberapa aplikasi yang didapat di googleplay, kita bisa mendapatkan modul nyanyian HKBP mulai dari Nomor 1 sampai dengan 864. Termasuk ada yang menyisipkan lagu itu dalam bentuk midi.
Tapi yang ingin nyanyian lengkap dengan haluaon na gok, atau sangap di Jahowa (termasuk nyanyian kontemporer) lainnya dapat membeli musik box HKBP.
Yang belum ada mungkin adalah Buku Ende HKBP berbahasa Indonesia atau Kidung Jemaat HKBP.
Buku Ende HKBP oleh labanux, yaitu tanpa midi.
Buku Ende HKBP oleh paulsjens, dengan midi

3. Blackberry Messenger (BBM)
BBM ini tentu berguna untuk berkomunikasi dengan teman. Dengan layanan bluestack sebenarnya kita tidak membayar paket dari operator namun untuk memakai BBM ini kita harus terhubung dengan internet. Semua aplikasi dan layanan ikonic dari RIM itu dapat dipakai disini.
Satu lagi, kalau kita memakai menggunakan BBM di layar bluestack otomatis tingkat kesalahan pengetikan dapat diminimalisir. Dan Anda tidak akan terkalahkan untuk mengetik pesan BBM karena mengetik di papan keyboard fisik – seperti biasa Anda mengetik di laptop.

Semoga Bermanfaat

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s