Menuju Sinode Amandemen HKBP 2014 : Sinkronisasi Dokumen Gereja

Rapat pendeta dan Sinode Distrik HKBP Distrik 19 bekasi, yang diadakan pada tanggal 1-6 September 2013 di Hotel Yehezkiel Lembang sudah selesai. Plong rasanya karena ikut dalam panitia sebagai notulis, kami merasa bahwa Rapat Pendeta dan Sinode kali ini banyak menghasilkan keputusan signifikan atas pekerjaan pelayanan di gereja.
Salah satu sessi penting dalam Sinode i ini adalah paparan dari Pdt Daniel Harahap, Sekretaris Komisi AP yang dibentuk pada waktu lalu oleh pimpinan gereja HKBP. Salah satu tugas penting mereka adalah mengakomodasi dan memberikan banyak sumbangan mendasar tentang perlunya perubahan atau amandemen atas aturan gereja HKbP tahun 2002.
Salah satu perhatian sinodisten, sebagaimana tampak dalam keinginan semua peserta adalah bagaimana dokumen-d0kumen konsfesionalis HKBP secara sinkron menuliskan pokok-pokok penting tentang istilah, jabatan dan lini pelayanan. Misalnya, tentang sinkronisasi makna “manjanghon sintua” dalam agenda; padahal dalam AP HKBP 2002 disebutkan bahwa ada 6 (enam) tohonan di HKBP, termasuk Sintua (Penatua).

Advertisements

One comment

  1. Saya tidak mengerti posingan ini, sebenarnya apakah postingan ini lengkap atau hanya judul saja.Karena dari postingan ini apa yang saya mau baca dan pelajari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s