Todays21: Terpujilah Allah yang nama-Nya memenuhi seluruh bumi

Dan terpujilah kiranya nama-Nya yang mulia selama-lamanya, dan kiranya kemuliaan-Nya memenuhi seluruh bumi. Amin, ya amin

(Mazmur 72,19)

Tak terkiralah kemuliaan dan kebijaksanaan Tuhan membangunkan kita pada pagi hari ini. Tuhan yang membangunkan semesta alam, seluruh ciptaan-Nya.

Bagi Dia-lah segala kemuliaan dan pujian serta hormat. Inilah syair pujian dari penulis Mazmur ini.

Kita yang tertidur di pembaringan kita; tak tahu apa yang terjadi selama itu. Namun kita tahu bahwa ada yang membangunkan kita pagi ini, untuk menerima hari ini sebagai pemberian Tuhan.

**

Kemuliaan Tuhan memenuhi seluruh bumi!? Bukankah ini mengarahkan perhatian kita pada kesadaran bahwa Tuhan memenuhi semua tempat dan keadaan di dunia kita. Di tempat kerja dan aktivitas kita Tuhan ada disana. Di rumah di mana kita tinggal, disitu Tuhan hadir.

Itulah sebabnya Immanuel selalu berarti bahwa Allah selalu bersama dengan kita. Nama-Nya memenuhi segala puncak-puncak gunung, ada di samudera luas dan di seluruh ujung bumi ini. Dia ada di pembicaraan segala bangsa-bangsa. Tak pernah berhenti membicarakan-Nya.

Jadi bagi kita, kemuliaan dan keagungan serta segala pujian hanyalah bagi Dia. Tapi kita perlu saling menghormati dan menghargai sesama sebagai ciptaan Tuhan. Dalam setiap lapangan kerja dan aktivitas, marilah memposisikan diri sebagai sesama. Orang yang bekerja, dan yang memberi pekerjaan saling memperhatikan dan mendahulukan kepentingan.

Salam hari buruh..!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s