Todays15 : Nyanyikanlah nyanyian baru bagi Tuhan

Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib; keselamatan telah dikerjakan kepada-Nya oleh tangan kanan-Nya, oleh lengan-Nya yang kudus

(Mazmur 98, 1)

Endehon hamu ma di Jahowa ende na imbaru sada, ai nunga dipambahen Ibana angka halongangan; nunga ditumpahi siamunna i dohot tanganna na badia i Ibana.

Bangso Batak adalah bangsa yang terkenal suka menyanyi. Mereka ini menyanyi di gereja, di ibadah-ibadah, di perkumpulan atau di tempat pekerjaan. Di sekolah mereka bernyanyi, waktu berada di bus, atau di mana saja. Pokoknya, mereka bisa bernyanyi pada saat suka maupun kala berduka.

Kata seorang missioner, memang bangso Batak adalah Bangso Parende.

**

Ibarat berada di antara dua tebing yang tinggi, jika kita bersorak maka akan terdengarlah gaung dari suara kita. Tebing-tebing itu memantulkan gaung dari suara kita sendiri, sehingga kedengaran lebih merdu dan kemudian semakin mereda dan hilang. Kita sendiri menunggu suara kita beberapa saat sesudah kita bersorak atau berbicara. Lalu sesudah kita  diam, terdengarlah suara kita terpantul kembali.

Demikianlah, kita merasa bahwa pekerjaan baik dan kebajikan yang kita lakukan hari ini mungkin tidak langsung kelihatan buahnya. Suara-suara itu akan kembali terdengar saat kita diam menanti, karena Tuhanlah yang menyempurnakan pekerjaan baik dan kebajikan itu. Sebab Dia-lah Bapa kita, dari-Nya datang semua sumber kebaikan dan penghiburan untuk memperlengkapi kita dalam kasih-Nya (1 Petrus 5, 10).

Jadi mau nyanyi lagi!? Silakan Sdr. Bernyanyilah nyanyian baru bagi Tuhan, melalui suara kita, melalui tingkah laku dan pertolongan kita kepada sesama dan orang-orang yang berada di sekitar kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s