todays12: Tuhan memerdekakan kemanusiaan kita

Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia (1 Korintus 7:23

Di hari-hari ini kita mendengar banyaknya orang yg tertangkap tangan melakukan tindakan penyuapan dan korupsi. Ada yang menerima suap, ada pula yang memberi suap. Mulai suap, korupsi apakah itu dalam jumlah kecil atau besar. Hampir tiap hari kita mendengar media membahas dan membicarakan hal ini di hampir semua kabupaten dan daerah.

Keadaan ini semakin membuat kita takut dan khawatir. Kejahatan dan godaan untuk melakukan kejahatan itu begitu dekat dengan kita, dengan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

**

Firman ini berbicara bagaimanan Kristus dengan lunas telah menebus kita. Kita ini sebagai yang berharga di hadapan Tuhan, begitu berharganya sehingga darah-Nya sendiri – gambaran dari keparipurnaan – menjadi penebusnya. Kita dipanggil menghidupi lunasnya kita dibayar oleh Kristus.

Karena kemerdekaan itu membuat kita tidak lagi tunduk kepada perhambaan oleh manusia; tetapi menjadi hamba kepada Dia. Menjadi hamba kebenaran, keberanian untuk melakukan keadilan dan kedamaian bagi dunia kita.

Apa dan bagaimana pun jabatan, status dan tugas yang kita lakukan di dunia ini kita telah menjadi hamba yang merdeka oleh Kristus.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s