Todays10 : Kepenuhan dalam belas kasih Tuhan

Yohanes 1, 16

Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia

Inilah kesaksian kita sebagai orang percaya, kesaksian gereja sepanjang masa. Hidup dalam persekutuan dengan Kristus berarti detik demi detik hidup dari anugerah-Nya yang tak kunjung habis itu. Itulah sebabnya dikatakan Tuhan menjadi manusia, supaya manusia mendapat kepenuhan perikemanusiaannya.

Tuhan yang penuh dengan kekayaan menjadi miskin supaya kita mendapatkan kehidupan. Tuhan yang maha tahu membuat kita sampai pada pengertian dan pengenalan akan Dia.

Consummations of grace.

**

Saudara,

Langkah-langkah kepenuhan itu adalah kedatangan Tuhan ke dunia menjadi manusia, yang betul-betul manusia karena Firman menjadi daging dan tinggal di tengah-tengah kita (Yoh. 1, 14).

“Kita semua” adalah orang-orang percaya sepanjang masa. Inilah kesaksian gereja segala abad. Daripada-Nya “kita sekalian” telah menerima anugerah dan karunia.

Sebagaimana ombak laut yang berkejar-kejaran, tak putus-putusnya, demikianlah kasih karunia Yesus tidak putus-putusnya dan berulang-ulang dilimpahkan untuk mengisi kekosongan dan kemiskinan di dalam kita.

Kita, sebagaimana seseorang menadahi air dengan sebuah cawan di bawah pancuran melihat cawannya berulang-ulang dipenuhi air yang tercurah dari atas; demikian pulalah seseorang hidup beserta Yesus mengalami karunianya yang tak kunjung putus dan tiap hari ia menghirupnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s