Todays6: Peliharalah roh kasih dan kesetiaan

Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu ..

Amsal 3, 3

Salah satu hal paling langka sekarang ini adalah loyalitas. Loyalitas orang pada pekerjaan dan kegiatannya. Loyalitas pada atasan atau pimpinan. Kesetiaan orang pada keluarganya. Pada komunitasnya, gerejanya dan persekutuannya.

Nilai yang seharusnya ada pada seseorang dan begitu melekat, karena memang itu sangat dibutuhkan. Sampai sekarang ini tentu loyalitas sangat diperlukan. Bagi persekutuan, perkumpulan atau perusahaan apapun syarat loyalitas tentu sangat perlu. Dan jaman ini memang memerlukan orang-orang yang punya loyalitas.

**

Tuhan juga mencipta kita untuk memiliki kesetiaan. Karena kesetiaan kita dapat  mengasihi Tuhan Allah dengan sepenuh hati. Penulis kitab Amsal melihat kesetiaan sebagai wujud kebiijakan atau hikmat. Ibarat air memerlukan wadah, demikianlah kebijaksanaan memiliki tempatnya di kasih dan kesetiaan. Pada kita ditanamkan Tuhan roh kasih dan kesetiaan itu, sehingga tidak bisa tidak kita harus tetap mengembangkan dan memeliharanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s