Todays2 : Aku Percaya!

“Aku percaya! Tolonglah aku yang tidak percaya ini!” Ini adalah seruan seorang ayah yang sudah bertahun-tahun melihat anaknya sendiri dimasuki oleh roh jahat. Percaya atau tidak, setiap kali anak itu dimasuki roh jahat itu maka dia tercampak-campak dan digoncang-goncangkan dengan hebat; jatuh ke dalam api atau ke air.

Setelah semua itu ia tentu mendengar Yesus bisa berbuat mukjizat karena itu dia membawa anaknya itu kepada Yesus.

Antara percaya dan tidak; dirundung putus asa dan kebingungan ia berkata, “Tuhan, andaikata Kau melakukan sesuatu, andai kau bisa… tolonglah kami dan kasihanilah kami!”

Maka Yesus meneguhkan hatinya, “Bagi orang percaya tidak ada yang mustahil!” Kata-kata seakan menjadi obat bagi dia seumur hidupnya; tak pernah didengar kata-kata dengan kuasa penuh seperti itu. Dan kepercayaannya itulah yang menyelamatkan anaknya, saat Tuhan menegor dengan keras roh jahat itu lalu meninggalkannya.

**

Seberapa dalamkah kita menerima bahwa bagi orang percaya tidak ada yang mustahil? Pertanyaan ini tentu akan kita jawab sepanjang hidup kita, sebabnya setiap kali kita berhadapan dengan sebuah persimpangan jalan yang menunjuk arah percaya atau tidak. Atau seperti kata orang, seperti ada hanya selaput tipis memisahkan antara percaya atau tidak. Sama seperti Tuhan berkata kepada bapak itu, Dia juga berkata kepada kita, “Bagi orang percaya tidak ada yang mustahil!” (Mark. 9, 23).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s