Surat Sakti (Tetap) Ditunggu

Kini surat sakti dari FIFA ditunggu seluruh masyarakat pencinta sepakbola di negeri ini. Surat ini begitu penting meyakinkan hati semua orang pro reformasi PSSI, supaya kepemimpinan lembaga sepakbola itu betul-betul baru.
Setelah rangkaian langkah berani para petinggi olahraga (dan luar negeri pula) sebagaimana diberitakan Kompas hari ini (11/3), ada sedikit angin segar karena pernyataan Blatter seolah menjadi jawaban bagi semua pihak. Tapi itikad baik, pernyataan seberapa pun berapi-apinya, di negeri ini kurang valid. Tetap saja diperlukan sepucuk surat yang sakti, yang bisa dibawa ke MK. Surat sakti meyakinkan hati.
Jadi surat itu bisa dijadikan pelipur lara, penawar dahaga sukma euforia sepakbola nasional yang sedang bangkit.
Mudah-mudahan PSSI ..
**
How about us? Di sini kita juga tahu betapa perlu surat-surat sakti semacam ini. Ada satu surat yang terus (terusan) dicari, terus diperlukan untuk meyakinkan hati bahwa gaji pokoknya tidak sama dengan SK yang lalu apalagi jadi turun.
Juga yang namanya delegasi, pendelegasian tugas dan pelayanan. Entah karena dengan surat seperti ini pekerjaan akan lebih mudah, tapi sebenarnya ini baik dan perlu. Ada sesuatu yang dapat dijadikan acuan secara tertulis (walau mungkin sudah capek-capek menulis, eh itu kertas ditinggal saja di ruang rapat).
Surat ini perlu untuk illuminating. Pencerahan. Mudah-mudahan dicerahkan. Job desc-nya jelas, pos roha. Tidak terkesan golom riaria. I do tahe!?
Jadi kalau Sdr punya surat-surat semacam ini baiklah disimpan baik-baik, supaya jangan repot nanti saat tiap (kali) diperlukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s