Pertandingan Sebenarnya

Pertandingan sebenarnya bagi orang kristen adalah di kekekalan bersama dengan Allah. Hidup di dunia ini adalah ibarat gladi bersih untuk pementasan yang sebenarnya, yaitu di kehidupan kekal bersama-sama dengan Allah di sorga.**
Ilustrasi ini dtuliskan oleh Rick Warren dalam The Purpose Driven Life :

Kehidupan ini bukan hanya yang ada sekarang. Kehidupan di bumi adalah gladi bersih dari kehidupan yang sesungguhnya. Ini adalah masa latihan sebelum permainan yang sesungguhnya; putaran pemanasan sebelum pertandingan dimulai.
Sama seperti ke sembilan bulan yang Anda habiskan di dalam rahim ibu bukanlah suatu akhir tetapi persiapan untuk menghadapi kehidupan, demikian juga dengan kehidupan ini merupakan persiapan untuk menghadapi kehidupan berikutnya. Kematian akan menjadi jam terakhir dari waktu Anda di bumi, tetapi bukan akhir dari diri Anda. Bukannya merupakan akhir dari kehidupan Anda, kematian justru merupakan kelahiran Anda di kehidupan kekal. Sebab, “Ai ndang adong di hita dison huta na hot; alai dilului rohanta do na ro sogot” Ibr 13, 14.

Berbagi Renungan “todays”

Jika Saudara ingin berbagi serial renungan harian todays ini, Anda dapat mengirimkan nomor Handphone (HP) dari teman, Saudara atau keluarga Anda di kotak di bawah ini.
Saya membagikan serial ini sebagai cara untuk berbagi dalam perenungan yang didasarkan pada Almanak HKBP 2014

©bakti j situmorang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s