Hari Tuhan : Yoel 2, 28-32

I have a dream, kata Martin Luther King pada dasawarsa lalu. Artinya, saya bermimpi bahwa pada satu saat orang kulit putih akan duduk bersama dengan kaum kulit hitam. Dan dream-nya King itu terwujud sekarang. Obama adalah presiden Amerika pertama dari kulit hitam. Ini menandakan bahwa memang mimpi Pdt King itu pada akhirnya menjadi sebuah nubuatan dan terjadi sekarang.

Orang-orang muda atau terunamu, laki-laki dan perempuan akan bernubuatan (ay 28). Pada saatnya, Roh Kudus dicurahkan kepada semua orang, dan mereka akan dipenuhi dengan Roh Allah itu. Mereka mampu bernubuat dan berkata-kata dalam suara Tuhan.
Di masa kekelaman, di mana seperti tidak ada harapan lagi di situasi sulit orang-orang muda bisa melihat ada sebuah masa depan yang cemerlang dan ini berlaku sekarang ini. Inilah orang-orang muda yang punya visi tentang masa depan yang lebih baik dan cerah. Masa depan yang penuh dengan pengharapan. Karena penglihatan-penglihatan itu adalah visi; visi yang harus dikerjakan sekarang demi masa depan yang lebih baik.

Halaman Kotbah Ini : 1 2 3

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s