Kebaikan Untuk Tuhan : Scrap Kotbah Minggu 28 Maret 2010

Teks : Markus 14, 3-9
Yesus mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh perempuan itu adalah yang terbaik yang pernah dia lakukan; yaitu dengan meminyaki kepala Yesus dengan minyak narwastu; minyak yang sangat mahal pada saat itu dan bahkan jika dikonversi hingga pada masa ini – bisa merupakan gaji pegawai paling rendah selama setahun penuh pada zaman ini -.

Berbuat baik tidak perlu meminta izin dari semua orang dan tidak mungkin melakukan kebaikan dan menjadi “baik” pada waktu yang sama kepada semua orang.
Bahkan Tuhan pun tidak berbuat baik pada waktu yang sama untuk semua orang.
misalnya, sebagian yang mengikut Yesus memuji Dia karena Dia melakukan pekerjaan dan pelayanan-Nya yaitu berkotbah, menyembuhkan orang-orang sakit, menghidupkan yang mati, dlsb tetapi Yesus tidak pernah berbuat baik pada waktu yang sama untuk semua orang. Tokh ada orang di sekitar Yesus, terutama orang Yahudi yang memandang pelayanan Yesus sebagai penghujatan kepada Allah – karena Dia menghapuskan dosa dan menyembuhkan orang sakit demi nama Allah. Tokh, orang-orang ini tidak pernah puas dan mengucapkan terimakasih karena pelayanan dan pekerjaan Tuhan; bahkan Dia dianggap mulai mengikis kepopuleran mereka sebagai pemuka agama.

Tuhan saja tidak mampu! sebagianorang berdoa supaya datang hujan, tapi orang lain yang sedang berpesta tidak mengharapakan hujan, supaya pesta terang dan lancar. jadi berbuat baik dan menjadi orang baik-lah untuk Tuhan, seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia (Kol 3, 23).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s