Kotbah Tahun Yang Baru 2010 : Efesus 4, 16

U ten ten.. Selamat menjelang Tahun Baru 2010.
Tahun 2010 HKBP meletakkan dasar pelayanan pada tekanan penatalayanan gereja sebagai organisme di dunia ini. Dengan penekanan pada penatalayanan gereja khususnya sekretariat maka apa yang diharapkan tahun depan adalah perjalanan gereja HKBP yang semakin matang dan mantap.
Dalam membenahi tertib administrasi – bukan sebagai tujuan utama – yang paling ditekankan sesuai dengan panduan tahun sekretariat, yang paling utama adalah sikap jujur dan terpercaya. Mungkin pertanyaan yang satu ini akan tetap perlu direnungkan pada ujung tahun diakonia 2009 ini memasuki tahun 2010 yad. : Siapakah aku jika tidak ada yang melihat aku? Siapakah aku saat aku sendiri saja? Samakah dengan aku yang di depan orang ramai, yang memakai toga dan baju pelayanan?
Di manakah aku saat tidak ada orang di sampingku?
Bukan hanya masalah penatalayanan uang, dan parnampunaon gereja, tapi sikap setiap orang menjadi jujur dan terpercaya. Ini menyusun gereja yang rapi dan tersusun sebagai diharapkan Tuhan; semuanya tertib dan beraturan (jg 1 Kor 14, 40).
Jadi prinsip kejujuran dan kesiapsediaan kapan saja menjadi perlu di tahun yang akan datang. Tugas itulah yang dituntut kepada setiap orang termasuk Anda dan saya, ikut membangun tubuh Kristus di dunia ini.

Kotbah Tahun Baru HKBP 2010 : Ef 4, 16
Jamita Taon Baru HKBP 2010 : Ep 4, 16

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s