Satu Gmail, Banyak Akun

gmailTidak disebutkan Mas Darmawan, apakah ini berlaku juga untuk alamat email yahoo, tapi secara khusus untuk alamat email gratis gmail.com.
Dengan satu alamat kita bisa membuat seolah ada banyak alamat untuk mendaftar, mengikuti atau sekadar untuk bisa mendownload sebuah file dari internet. Tipsnya adalah, dengan menambahkan titik pada alamat awal, menambahkan googlemail pada host gmail.com dan lain caranya. Dengan menambahkan mengubah sedikit susunan ini kita bisa mendapat banyak layanan yang disampaikan kepada inbox email kita yang awal.
Misalnya untuk alamat cobagmail@gmail.com kita bisa mengubahnya menjadi coba.gmail@gmail.com, atau coba.gma.il@gmail.com atau sekalian cobagmail@googlemail.com. Semua layanan dengan pendaftaran ini akan ditujukan ke inbox alamat awal yaitu cobagmail@gmail.com. Untuk semua alamat yang kita “cipta” tidak perlu password yang lain. Jadi sederhananya, kita tidak perlu memiliki banyak akun email apalagi dengan meminta password yang berbeda-beda, kan susah mengingatnya.

Mudah-mudahan tidak terlambat, hehe .. Selamat mencoba
Tulisan ini pada Mas Darmawan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s