Modul Almanak HKBP dengan Twitter

Pertama, mendaftar ke jejaring sosial Twitter. Jejaring ini sebenarnya seperti pemuat pesan singkat kita dan bisa diperbaharui sendiri sebagai status.
Kedua, untuk memasukkan gambar memang belum bisa, jadi kita hanya bisa memasukkan teks sebanyak 160 karakter. Jika dengan link postingan kita atau file dari internet maka akan diberikan smart short link, yaitu link pendek dari tautan dimaksud.
Ketiga, untuk bisa memuat Almanak ternyata Twitter mengijinkan kita menjadwal status kita. Misalnya, kita ingin mengirimkannya pada pukul 12.00 Wib padahal kita tidak mungkin online karena sedang berencana di perjalanan, maka kita dapat membuat status yang dischedule.
Keempat, salah satu mengkoneksikan layanan scheduled ke twitter (yang saya coba) ini adalah hootsuite.com. Situs ini juga tidak menawarkan layanan gambar macam file gif., jpeg atau yang lainnya.
Kelima, memasukkan manual teks Almanak HKBP; misalnya untuk satu mingguan atau satu bulanan terserah Anda. Kemudian mengatur pewaktuannya sehingga muncul di blog atau site kita sesuai dengan harinya.
Jika saja layanan ini bisa memasukkan karakter teks berjalan (marquee) atau glitter.com mungkin tampilan ayat Alkitab dari Almanak bisa lebih menarik. Mungkin ada layanan seperti itu ya, tapi belum kelihatan ini.

Tips utakatik twitter Anda mempercantik latar tweet

Advertisements

2 comments

    1. ternyata untuk modul manual seperti ini lebih baik dengan dua account twitter, jadi postingan di blog bisa langsung tampak di tweet 1, bukan di tweet khusus untuk modul manual itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s