Tips Guna Flexi Unlimited

flexi baruGuna mengindari sistem pemotongan pulsa flexi yang banyak dikeluhkan forum, misalnya :
lambat, curang, rugi, dan payahh ada beberapa trik yang dapat dilakukan untuk menikmati Flexi Unlimited. Memang ada kalanya operator besar CDMA ini ugal-ugalan, misalnya tanpa alasan jelas memotong pulsa dan penjadwalan pulsa untuk langganannya, terutama untuk yang harian. Umpamanya, banyak pelanggan merasa ditipu ternyata saat mencek pulsa ada pemotongan 3000 perak setiap dua hari.
Di wilayah Pematangsiantar 0622 ada beberapa cara menurut pengalaman saya untuk memaksimalkan penggunaan layanan ini :
1. Pakailah kartu perdana, bukan isi ulang. Karena pemakaian flexi perdana akan lebih menguntungkan menurut saya. Saya membeli perdana Rp. 8000 perbiji dari warung yang ada di daerah pinggiran, misalnya Simpang Dua, Sidamanik, dan Tigaras. Jadi dengan 8000 perak sudah mendapat pulsa 10000 untuk pemakaian 4 hari. Biasanya perdana isi 10ribu dibanderol 15 ribu, tapi karena tak laku-laku maka bisa ditawar hingga setengahnya, bukan? Selamat berburu, hehe..
Tidak susah, 8000 hari untuk 4 hari berarti kita membayar flexi 2000 perharinya dan bisa memakainya hingga seharian non-stop. Atau jika ingin memakai satu nomor saja yang Anda anggap cukup baik, nikmati bonus Rp 10000 setiap bulan dalam 3 bulan pertama dengan minimal isi ulang Rp 20000. Hitung-hitungannya jadi seperti ini :
Bulan pertama dengan perdana kita membayar 64.000 untuk 8 kartu; sedang dengan mengisi ulang kita harus membayar minimal 73ribu. Demikian juga bulan kedua, dan seterusnya. Jika bisa mendapat perdana lebih murah lagi maka biaya itu bisa terus turun.
2. Isi ulang jangan lebih dari 5000 perak, lebih baik dengan dua kartu sehingga kartu untuk Unlimited bisa ditransfer saja pulsanya dari kartu lain.
3. Mendaftar otomatis ke 4444 untuk registrasi nama dan data-data. Dan ternyata semua orang tahu bukan, siapa saja bisa mengisi asal-asalan registrasi ini dan diterima pula.
4. Mendaftar Reg Harian kirim ke 2255 pada pukul 09.00pm atau pukul 21.00 Wib. Sebabnya, pemotongan pulsa dilakukan otomatis setiap hari oleh operator. Karena itu untuk pemakaian lebih banyak siang hari atau malam, pulsa Anda akan dijadwal pemotongannya pada pukul 9 malam. Jam berapa pun kita mendaftarkannya. Jadi hitungannya bukan pada pukul 00.00Wib atau 24 jam setelah kita mendaftarkannya. Kelihatannya tetap pukul 09.00 pm.
5. Catat semua transaksi data Anda, dengan demikian Anda merasa cukup aman menguntungkankah atau tidak flexi Unlimited ini yang kabarnya berlaku hingga Oktober 2009 ini.
Selamat mencoba..

official telkom flexi

Advertisements

9 comments

    1. ya itu, kata bapak Simamora di divre Pematangsiantar penggunaan flexi unlimited ini berhubungan juga dengan jumlah pelanggannya.
      jadi misalnya di daerah padat dan relatif besar pemakainya bisa saja tampaknya lebih lambat.

    1. Salam Blogger,
      Kemaren aku juga pake flash, yang 50ribuan biar lebih irit. Tapi karena berhubung disini juga signalnya telkomsel susah, memang agak jauh dari Sidamanik dan Balata jadinya sering harus digantung hpnya.
      Flash memang lebih cepat, tapi di signal relatif ini mungkin flexi masih lumayanlah, hehe apalagi tiada batas.
      Selamat menikmati flash.. 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s