Gabe marurat jala pinauliuli ma hamu di bagasan Ibana, togu marhaporseaon, hombar tu na niajarhon tu hamuna; lumobi ma hamu marroha mauliate! Kollose 2, 7

Tentang tanaman yang berakar tunggal lebih kokoh daripada tanaman berakar serabut, memang benar. Ibarat tanaman dengan akarnya, atau sebuah bangunan dengan fondasinya maka seorang dengan iman akan lebih kuat menghaapi kesulitan dalam hidupnya.
Seringkali yang dilupakan orang melihat mereka yang menjadi juara atau pemenang adalah bahwa dia sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan semaksimal yang dia bisa. Ini tentu membutuhkan pengorbanan waktu, tenaga dan semangat untuk menjadi berhasil.
Demikianlah renungan pagi ini juga mengingatkan kita, seseorang kiranya tidak dapat berdiri dengan teguh, tahan menghadapi bahaya dan kesulitan yang datang padanya jika tanpa dasar dan alasan yang kuat. Alasan satu-satunya adalah alas Yesus Kristus. Dimana semua orang menjadi kuat bukan karena kemampuannya sendiri namun karena pengasihan-Nya. Dan karena itu setiap orang patut mengucap syukur dan terimakasih pada-Nya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s