Jadi marlas ni roha ma disi namarbaju marhalianghaliang dohot dolidoli ro di angka na tuatua, jadi muba ma arsak nasida gabe las ni roha bahenonku; Jeremia 31, 13a

Sukacita terpancar dari wajah mereka semua yang berkumpul bersama disitu. Bukan hanya pada waktu seperti ini saja, bahkan sebenarnya waktu-waktu mereka adalah waktu berkumpul bersama, sama-sama bekerja dan bersukacita meski harus lelah bekerja. Tapi kelelahan itu tidak menjadi halangan bagi mereka – sama seperti usia, status sosial dan latar belakang, tidak menjadi penyekat – untuk bersama bersukacita.

Bukan seperti segmentasi dewasa ini, dimana orang-orang dipisahkan oleh karena status sosialnya, jabatannya, usia bahkan tingkat pendidikan dan bahkan dari penghasilannya. Dan karena pembedaan-pembedaan seperti itu maka orang merasa nyaman dalam keterpisahannya dan ketercabutannya dari akarnya. Sama seperti dunia maya dimana seseorang tampaknya akan tampak eksis karena dia selalu online dengan username, password dan jejaring antah berantah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s