Original Stuff

Ada-ada saja anak muda ini, mengaku blogger tapi postingannya tak sedikit pun ada yang original. Semuanya copy paste. Eh, biarin ga dibaca orang atau tak terlalu dipindai mesin pencari macam google dan yahoo, tapi ini original bung. Dengan pd-nya dia membagi alamatnya yang dibuatkan bulan lalu dan sebenarnya tak pernah dikerjakan up to date. Temanya sekitar IT dan bidang-bidang yang kelihatannya akan menarik banyak pengunjung bukan. Dan dia puas karena punya blog yang copy-paste. Cara mendeteksinya gampang. Masukkan 32 entri kata yang ada di blog, nah itu tampil di google atau yahoo ulasannya, tentang waktu postingan dan entri sejenis.
Yang lain fikir, biar isinya terkesan keren, up to date maka dipenggalnya cerita-cerita dari situs lain dan tinggal paste; mencampur pendapat saya .. menurut saya, bla, bla biar kesannya buat sendiri.
**
Nothing new under the sun. Mungkin ini ada benarnya. Tapi tak semuanya berlaku jeneralisasi. Selalu ada yang baru kok, dan ada yang mesti diperharui bukan. Koran aja ada ralatnya. Sebaiknya dengan kutipan atau mencantumkan penulis terdahulu atau yang berhubungan dengan tulisan kita, jika harus mengutip atau review atas tulisan lainnya.
Wahai, marilah menulis dengan tangan sendiri. Biar tidak sebagus dan seruntut punya orang, ada kepuasan dan kiprah yang jelas bukan tentang blog ini.
Happy authentic.. 😛

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s