Ingkon dibagasan las ni roha hamu borhat, jala dibagasan hadameon hamu pataruon; pangiaron ni angka dolok dohot robean soarana marolopolop dijolomuna, jala nasa hau di ladang martopaptopap tangan; Jesaya 55, 12

Hari ini direncanakan diadakan acara penghiburan kepada kel Dr Ambarita di Sukamakmur, menyusul meninggalnya ibu Ny Dr Ambarita br Pardede beberapa waktu lalu. Memang mengingat bahwa banyak sudah sumbangan Bapak Dr Ambarita membantu gereja-gereja di Sumatera Utara mengembangkan pelayanan terutama ekonomi kerakyatan.
Pergilah sesekali ke taman Jubileum 100 Tahun GBKP di Gelora Kasih Sukamakmur. Disitu Anda akan lihat banyak pelayanan yang kelihatan mungkin masih karitatif namun sebenarnya sudah menyentuh masyarakat luas. Disitu ada panti asuhan anak, ada juga panti jompo serta pelayanan BPR PPK dan Yayasan Ate Keleng.
Pohon-pohon dan ragam tanaman pun tak kurang banyaknya dikembangkan disana. Jadi yang penting bukan penanaman simbolis berapa banyak pohon atau berapa juta pohon; tapi seperti kata St R Siallagan kemaren betul itu. Andai tahun ini bukan tahun diakonia pun yang mengurusi penanaman pohon, entah sudah berapa ribu pohon yang ditanamnya.
Nas ini berbicara tentang peran ciptaan menghantarkan kita pada pengenalan pada kemurahan Tuhan. Alam yang indah termasuk tanah, ladang, danau dan pohon-pohon di hutan juga menghantarkan sukacita kita sebagai bangsa Allah. Semuanya untuk kemuliaan Tuhan.

Advertisements

3 comments

  1. Saya juga bingung koq HKBP sekarang sedang demam menanam pohon ya? Sampai2 yang menikah pun harus diberikan beban pikiran baru, mencari bibit pohon sebelum diberkati. Dus, yang hadir seorang menteri yang sedang tersandung kasus korupsi.

    1. ralat : acara penghiburan ke keluarga Dr Mangara Ambarita kemungkinan besar diundr hingga bulan depan. mlt

    2. saya juga baru dengar sih bang; tapi masa iya yah. Penanaman pohon oleh keluarga baru adalah usulan kadep yang disetujui ompu i; jadi lumayan ini untuk program diakonia tahun ini. Asal jangan hanya untuk tahun ini saja, semoga juga ke tahun-tahun mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s