Wahyu 19, 6-10 : Kapan dan Dimana??

Ini pertanyaan kita semua tentang keberadaan dan keikutsertaan-ku dan kau disana. Di jamuan perkawinan Anak Domba Allah. Bukankah kejadian ini sudah terjadi disini dan sekarang saat aku ikut dalam perjamuan kudus sebagai makan daging dan darah Kristus? Jawabnya hanya pada Tuhan. Banyak orang mengatakan bahwa apa yang tertulis dalam pustaka penyingkapan ini sudah terjadi sekarang dan terus bergerak menuju pemenuhannya. Allah akan berkuasa mengatasi segala yang ada di planet ini; di segala tempat dan waktu yang pernah ada.

Berbahagialah.. (atau lebih afdol : MARTUA MA ..) ay.9 Akh, kata itu menyejukkan hati dan mengembalikan semangat untuk bekerja dan berkarya. Ia menguatkan tulang-tulang yang rapuh dan semangat yang sekarang ringkih. Disaat genting dan kacau tak ada pegangan Tuhan menyejukkan dengan undangan ke jamuan dia makan di hari kedatangannya. Tapi benarkah hanya di “jamuan makan – perkawinan Anak Domba” terakhir itu?
Kalau Anda menerima ucapan “terimakasih” atau – lagi-lagi lebih afdol- “mauliate” kapankah Anda merasa dihargai dengan ucapan syukur itu. Seseorang yang mengucapkan terimakasih pada Anda pasti tidak akan bersyukur dengan kehadiran, bantuan dan pertolongan Anda hanya pada saat itu saja. Mungkin besok, atau lusa atau kemudian hari saat kita berjumpa dia akan tetap berterimakasih atas kebaikan dan bantuan Anda, bukan?? Demikianlah ucapan berbahagia dari Tuhan kita itu harus dihidupi dan dihayati sekarang, besok, terus sampai pada waktu perjamuan kawin Anak Domba itu. Itulah hari yang menjadi sukacita besar, sukacita yang luar biasa. Tidak pernah terjadi sebelumnya : Saat aku melihat diriku berada ikut dalam jamuan itu; saat kau melihat dirimu ikut dalam jamuan itu.

..Na Martungkot Sere Au, BE HKBP No 201
Madah ini adalah lagu favorit Ds Gustav Heine Manaor Siahaan – Ephorus HKBP

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s