.. ai Ahu do Jahowa pandaonim; 2 Musa 15, 26d

Salah satu pekerjaan Allah adalah menyembuhkan. Pekerjaan-Nya yang lain adalah memelihara, menguatkan, membersihkan dan mentahirkan, membimbing, mengatur, memberi kehidupan, membebaskan, memulihkan, mendampingi dan mengajar. Ciptaan pertama sudah disembuhkan-Nya dari sakit dosa dan kematian selama-lamanya. Dia juga menyembuhkan dan memelihara ciptaan-Nya itu sampai hari ini.

Tapi teks ini juga berbicara tentang Allah yang akan menimpakan sakit kepada umat-Nya jika mereka tidak turut perintah-perintah-Nya. Allah menimpakan sakit, sakit yang tak pernah dialami manusia sebelumnya. Sakit apa yang pernah dialami oleh Miryam dan Harun karena tak percaya; “sakit” yang harus ditanggung Musa karena emosi-emosian sehingga tak sampai ke Kanaan.
Betapa pun sakit dan perihnya sakit ini mungkin Tuhan berkehendak sesuatu dari kita. Sama seperti hari ini kami berdoa untuk Amang St Raliman Siallagan yang tetap dalam kondisi sakit. Semoga lekas sembuh. Juga berdoa untuk msayarakat ini jika tetap dalam sakit sosial, sakit kesejahteraan dan lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s