Sai marlas ni roha ma sude angka na marhaposan tu Ho, sai marendei ma nasida ro di salelenglelengna ala ni ondinganMu nasida, sai marolopolop ma mida Ho angka na holong roha di goarMu; Psalmn 5, 12

Teksnya kira-kira berbicara begini : sukacita karena ada tempat untuk berteduh. Bersukacita karena ada yang menaungi hidup kita.

Kita sudah mendengar kasus Austria. Seorang ayah tega memperbudak putrinya sendiri dan mengurungnya di ruang bawah tanah selama 24 tahun. Walahu.. Ia memperbudak darah dagingnya sendiri, lalu memperkosanya berulang-ulang sampai melahirkan 7 orang anak. Tiga anaknya itu lahir dan terus dikurung tanpa pernah melihat matahari; yang satunya dibiarkan mati dan tidak diberikan pertolongan. Bagaimana bisa si ayah, Fritzl ini merasa “aman” menyembunyikan ini semua dari istrinya; dikelabuinya dengan mengatakan bahwa anakya itu pergi mengikuti sekte aneh, dan kemudian memaksa putrinya untuk membuat surat meninggalkan 3 anaknya didepan pintu sehingga mereka memeliharanya. Tapi “aman” seperti itu, bahkan harus menunggu 24 tahun – kasus itu mencuat April tahun lalu – sampai juga pada akhirnya. Yang bau dan busuk itu harus terbongkar juga. Yang sudah dipeti-es kan juga harus dibongkar. Sampai pengadilan di Wina minggu lalu memutuskan hukuman mati untuk sang tega, Fritzl.

Bukan berarti Tuhan menaungi hidup kita meski kita melakukan yang jahat dan dosa. Lebih dari itu bahwa Tuhan melindungi dan menaungi hidup orang percaya kepada-Nya, itu berarti kita merasa aman dan tenteram karena melakukan kehendak-Nya. Perintah dan aturan-Nya adalah sukacita bagi kita sehingga patut bersuka ria, bergembira dan tetap semangat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s