Dungi ro ma hata ni Jahowa : Bahen ma di ho sada ulok tulung api jala sangkothon ma i tu hau partonggol; ia adong na manang ise na hona pargut jala dibereng tusi, ingkon mangolu ibana; 4 Musa 21, 8

Binatang yang paling menakutkan ini sekaligus paling menjijikkan bagi saya adalah ular. Hii… Entah sudah berapa kali ada saja ular yang bisa masuk ke rumah kami dari sela dibawah pintu. Dan Anda tahu, biarpun ular dengan segala takut makut sudah saya matikan, tapi malam itu pun saya tak bisa tidur, haha.. Terus terbayang kepalanya yang kecil, badannya juga sebenarnya saya ingat-ingat tidak begitu besar, tapi hitam dan menakutkan. Ok, Anda mungkin tidak akan setakut saya melihat binatang ini, atau biasa saja. Tapi menurut saya, ada banyak orang pada umumnya takut pada ular, binatang melata yang sejak jaman bien pun sudah dikatakan berbahaya karena bisanya, karena racun dan lilitannya yang mematikan. Sudahlah ..

Tapi sekarang Allah membuat suatu obat dari yang mengerikan itu. Ular tedung pula, disuruh-Nya harus digantungkan Musa ke tongkatnya sebagai jalan keselamatan. Ini dilakukan untuk menghajar bangsa itu; dari yang menakutkan dan mematikan menjadi menghidupkan dan menyelamatkan oleh Tuhan.

Akh, Anda kan tahu tak ada kenikmatan terbesar dari apa yang dinamakan sehat walafiat, bersemangat, energik, hari-hari ini enak, lezat, jika kita tidak pernah merasakan sakit, perih, remuk, tak berdaya atau hambar dan letih lesu. Jadi biarkan Tuhan bekerja, memberikan ajaran dan jalan-Nya kepada kita agar kita sampai pada kesembuhan dan keselamatan yang direncanakan-Nya. Seperti hari ini..

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s