Nunga pola dipatoltol Jahowa tanganNa na badia i diadopan ni saluhut bangsa parbegu, jadi saluhut ujung ni tano on marnida hatuaon ni Debatanta; Jesaya 52, 10

Gambaran tentang Allah yang menunjukkan kuasa-Nya kepada segala bangsa yang ada di dunia ini, sebagai perwujudan kebesaran dan keagungan-Nya. Itu juga menunjukkan universalisme keselamatan yang ingin dianugerahkan kepada semua bangsa yang pernah ada di dunia.
Pernahkah Allah membentangkan tangan-Nya? Ya, Dia pernah. Ia membentangkan tangan-Nya dan memberkati semua penghuni Ninive, meski pada awalnya Allah sendiri sudah berjanji pada diri-Nya bahwa Dia akan membumihanguskan negeri itu. Ia membentangkan tangan-Nya sehingga bangsa yang merasa dirinya kuat dan tangguh dalam segala medan peperangan, yaitu Mesir terkesima dan akhirnya takluk karena samudera Merah melingkupi mereka.
Pernah jugakah dalam hidup kita? Ya, senantiasa. Ia membentangkan tangan kasih pengampunan-Nya sejauh Timur dari Barat; menjauhkan pelanggaran kita dari kita seantara langit dan bumi (Mazmur 103). Itulah yang dilakukannya setiap saat menuntun kita menuju perjalanan ke negeri keselamatan yang disediakan-Nya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s